tips-jitu-memilih-lantai-parket-laminate-berkualitas
Tips Jitu Memilih Lantai Parket Laminate Berkualitas

Tips Memilih Lantai Jenis Parket Laminate

Jika tertarik menggunakan parket laminate, berikut beberapa tips memilih parket laminate, antara lain:

 

1. Memilih jenis parket yang sesuai keinginan

Parket solid menggunakan bahan 100% kayu asli, sehingga lebih berkualitas. Namun, harga parket solid lebih mahal. Jika hanya memiliki budget yang sedikit, memilih paket laminate tidak ada salahnya. Ada beberapa jenis parket laminate yang dapat dipilih, yaitu laminate flooring light, laminate flooring dark, dan laminate flooring darker.

 

  • Laminate flooring light

Parket laminate flooring light memiliki motif kayu dengan warna cerah. Selain itu, jenis parket ini juga memiliki sistem click inovatif, sehingga memudahkan pemasangannya.

  • Laminate flooring drak

Parket laminate flooring dark memiliki warna yang agak gelap, tetapi masih memiliki motif kayu. Parket ini memiliki keunggulan tahan terhadap rayap dan air, karena terbuat dari bahan Medium Density Fiberboard dan High Density Fiberboard.

  • Laminate flooring draker

Parket laminate flooring darker memiliki warna cokelat tua dan sedikit menghitam. Parket ini memiliki ketahanan yang baik dan jarang mengalami penyusutan setelah pemasangan. Jenis parket ini biasa digunakan untuk ruangan yang didesain klasik dan modern.

 

2. Memilih parket yang sesuai budget

Ada berbagai jenis parket laminate yang dapat dipilih. Selain memilih parket yang sesuai dengan desain rumah, Anda juga harus memilih parket yang sesuai budget. Harga parket laminate lebih murah dibandingkan parket solid. Meskipun harganya lebih murah, parket laminate tetap memiliki motif kayu yang tampak asli.

 

3. Pastikan kuncian lantai kuat

Parket dipasang seperti menyusun puzzle. Saat memilih parket laminate, sebaiknya pilihlah yang memiliki kuncian kuat. Parket yang memiliki kuncian kuat akan terpasang dengan sempurna, sehingga tidak mudah rusak. Kami menyarankan untuk memilih kuncian dengan teknologi UNI-CLICK, dengan teknologi ini kuncian akan lebih kuat dan pemasangan akan lebih mudah dari jenis kuncian lainnya karena pemasangannya tidak perlu di ketok paksa dengan palu ( biasa membuat parket rusak jika tukang tidak ahli ). Teknologi ini bisa kamu dapatkan dengan menggunakan merk Lantai Kayu Fergio.

 

4. Pilihlah yang memiliki tekstur seperti solid

Laminate pada dasarnya adalah serbuk kayu HDF yang di laminasi dengan lapisan bertekstur kayu, namun banyak sekali parket yang hadir dalam bentuk laminasi yang kurang natural. Hal tersebut tentu akan mempengaruhi sisi keindahan dan kemewahan dari ruangan anda. Oleh karena itu kami menyarankan untuk memilih lantai kayu parket yang memiliki tekstur layaknya kayu solid asli, agar keindahan dan kemewahan dapat anda rasakan dan terpuaskan. Maka dari itu dapatkan keindahan dan kemewahan tersebut hanya di Lantai Kayu Fergio.

 

5. Sesuaikan dengan selera

Ada berbagai jenis parket laminate yang dapat dipilih, mulai dari berwarna terang, agak gelap, dan cokelat kehitaman. Anda dapat memilih jenis parket yang sesuai dengan selera. Mendesain ruangan sesuai selera akan membuat lebih betah dan merasa lebih nyaman.

 

Salah satu jenis lapisan lantai yang dapat digunakan adalah parket laminate. Lantai parket laminate terbuat dari serbuk kayu yang direkatkan dengan bahan kimia, kemudian di pres. Parket laminate memiliki harga yang lebih murah, sehingga banyak diminati. Selain itu, parket laminate juga memiliki motif kayu yang tampak nyata. Saat ingin memasang parket laminate, segera kunjungi https://lantaikayufergio.com/. Anda dapat menemukan parket laminate dengan kualitas terbaik. Parket laminate dibuat dengan bahan High Density Fiberboard yang dipres dengan berbagai bahan pelindung, sehingga menghasilkan tekstur yang natural. Tunggu apalagi, segera cek https://lantaikayufergio.com/ dan dapatkan parket laminate yang sesuai dengan desain rumah.