inspirasi-lantai-kayu-parket-untuk-rumah-minimalis
Inspirasi Lantai Kayu Parket untuk Rumah Minimalis

Motif Lantai Kayu Laminate

Lantai kayu laminate memiliki berbagai motif dan corak. Hal inilah yang membuat tampilan rumah minimalis Anda tampak lebih indah dan menawan. Lantai kayu laminate memiliki motif kayu geometris, abstrak, dan berbagai corak warna. Berikut beberapa motif lantai kayu laminate yang dapat dijadikan inspirasi untuk mempercantik rumah minimalis Anda, antara lain:

 

  • Pola papan catur

Papan catur identik dengan warna hitam dan putih, tetapi lantai kayu dengan pola catur memadukan warna cokelat muda dan tua, sehingga membuat gradasi warna yang indah. Selain itu, guratan serat kayu pada lantai kayu membuat kesan alami dan natural.

 

  • Pola horizontal dan vertikal

Pola lantai kayu horizontal dan vertikal akan membuat tampilan ruangan tampak lebih tradisional dan klasik. Untuk membuat pola ini, Anda dapat memasang 4 bar kayu laminate secara diagonal.

 

  • Pola anyaman

Lantai kayu laminate dengan pola anyaman akan memberikan kesan etnik pada ruangan. Anda dapat menggunakan variasi warna dengan mengombinasikan warna cokelat tua dan muda untuk membuat pola anyaman. Anda juga perlu menyesuaikan ukuran pelapis dengan ukuran ruangan, sehingga tampak lebih serasi.

 

  • Pola segi enam

Jika Anda menginginkan motif lantai kayu laminate yang lebih rumit, Anda dapat menggunakan pola segi enam. Agar semakin menambah kesan minimalis, Anda dapat memadukan warna abu-abu dan putih. Pola segi enam dengan pola warna yang estesis akan memberikan focal point untuk ruangan Anda.

 

  • Pola herringbone

Pola herringbone memiliki bentuk menyerupai struktur tulang ikan kering. Susunan motif diagonal pada pola herringbone akan memberikan kesan tegas. Agar tidak terlihat kaku dan tampak lebih cerah, Anda dapat memadukan tiga warna pada lapisan lantai.

 

  • Tips mempercantik lantai kayu untuk rumah minimalis

Jika Anda memiliki rumah minimalis, berikut beberapa tips yang dapat dilakukan untuk mempercantik lantai kayu laminate.

 

  • Memilih warna yang natural

Lantai kayu laminate memiliki tampilan yang mengkilap, sehingga dapat mempercantik ruangan Anda. Untuk mempercantik rumah minimalis, Anda dapat menggunakan warna yang natural, seperti putih, abu-abu tua, ataupun hitam.

 

  • Memberikan sentuhan warna cerah

Anda dapat menambahkan berbagai perabot berwarna cerah, sehingga memberikan kesan lebih hidup dan segar. Sebaiknya pilihlah perpaduan warna yang harmonis, agar tampak semakin indah.

 

  • Pastikan warna perabot sesuai dengan dinding dan lantai

Agar ruangan tampil lebih cantik, Anda harus memilih perabotan yang sesuai dengan warna dinding dan lantai.

 

Lantai kayu parket laminate dapat digunakan untuk mempercantik rumah minimalis. Lantai kayu laminate memiliki berbagai motif, corak, dan warna, sehingga dapat dikombinasikan untuk mempercantik ruangan. Segera kunjungi lantaikayufergio.com, jika ingin memasang lantai kayu laminate. Lantai kayu Fergio menawarkan lantai kayu laminate dengan kualitas tinggi, sehingga menghasilkan tekstur yang lebih natural. Selain itu, lantai kayu Fergio juga memberikan lapisan pelindung dan laminasi pada papan HDF yang digunakan.