berbagai-keuntungan-menggunakan-lantai-kayu-parket-dan-vinyl
Berbagai Keuntungan Menggunakan Lantai Kayu Parket dan Vinyl

Bagi yang merasa bingung ingin memilih lantai berbahan kayu atau keramik, berikut ini beberapa keunggulan lantai kayu ini.

 

1. Dapat Menyerap Panas

Kayu bisa jadi bahan untuk lantai rumah. Bahan lantai yang terbuat dari kayu sangat cocok digunakan untuk lantai rumah yang terletak di dataran tinggi. Selain membawa kesan yang berbeda, lantai yang terbuat dari kayu juga bisa memberi kesan dalam ruangan. Hal ini tentu saja jadi cara terbaik untuk membuat rumah jadi terlihat lebih bagus.

 

2. Tampak Natural

Hal yang menarik dari lantai berbahan kayu adalah tampilan alami yang dimiliki dari lantai ini. Kesan alami sangat sesuai bagi yang ingin menghias lantai dengan corak kayu yang bagus. Lantai berbahan kayu juga bisa membuat tampilan rumah lebih segar terlebih karena lantai berbahan kayu ini memiliki permukaan yang mewah dan mengkilap.

 

Lantai dengan bahan kayu punya permukaan dengan lapisan yang bagus. Pada bagian permukaan kayu terdapat lapisan berkesan solid pada lantai berbahan kayu. Hal ini tentu membuat tampilan lantai makin nyata.

 

3. Terlihat Dinamis

Interior dengan gaya yang dinamis bisa dipakai untuk ruangan dengan tampilan modern hingga tradisional. Lapisan kayu di lantai membuat ruangan terasa lebih luwes dan berbeda. Penggunaan kayu untuk lantai bisa mengurangi kesan monoton pada gaya ruangan. Lantai berlapis kayu juga bisa tampak lebih indah terutama untuk menguatkan kesan kaku pada sudut ruangan.

 

4. Lebih Aman untuk Digunakan

Selain memberikan tampilan yang lebih bergaya. Pemasangan kayu sebagai lantai akan menjadikan lapisan lantai jadi tidak terasa padat. Adanya lantai berbahan kayu juga lebih aman dan bisa mengurangi cedera apabila terjatuh. Penggunaan lantai ini tentu saja bisa jadi pilihan bagus bagi yang berencana membangun rumah.

 

5. Pemasangan Cukup Mudah

Pemasangan lantai tentu saja berbeda-beda. Lantai dengan bahan kayu membutuhkan ketelitian dalam pemasangannya. Meskipun butuh ketelitian lantai ini juga cukup mudah untuk dipasang. Hal yang lebih sulit justru terletak pada pembuatan lantai berbahan beton yang berguna sebagai alas lantai berbahan kayu. Setelah pembuatan alas beton selesai, pemasangan potongan lantai berbahan kayu bisa dilakukan dengan bantuan lem perekat.

 

6. Harga Lebih Terjangkau

Saat mulai melakukan pembangunan ruangan. Salah satu hal yang bisa menambah pengeluaran untuk pembangunan adalah pemasangan dan pembelian bahan bangunan untuk lantai. Pengeluaran bisa makin besar apabila membeli bahan lantai berharga lebih mahal seperti lantai kayu solid. Hal ini bisa ditanggulangi dengan membeli lantai berbahan kayu jenis laminated. Sebab, harganya lebih murah dibandingkan lantai bahan kayu solid.

 

Penggunaan lantai berbahan kayu membuat tampilan lantai jadi lebih mempesona. Ada banyak pilihan bahan lantai berbahan kayu. Jenis lantai berbahan kayu laminated bisa jadi pilihan yang bagus. Lantai dari bahan kayu bisa membuat bangunan tampak lebih baik. Bahan dari kayu laminated memiliki berbagai kelebihan mulai dari tampilan hingga harga yang lebih murah dibandingkan lantai berbahan kayu lainnya.

 

Bagi yang tertarik untuk memasang lantai berbahan kayu bisa mencoba lantai berbahan kayu laminated Fergio. Lantai kayu jenis ini punya kualitas yang bagus. Informasi lebih jelas mengenai lantai jenis ini bisa didapat di situs lantaikayufergio.com.