ini-nih-5-inspirasi-warna-dan-motif-lantai-vinyl-yang-cocok-untuk-rumah-anda
Ini Nih, 5 Inspirasi Warna dan Motif lantai Vinyl yang Cocok untuk Rumah Anda

Agar lebih mengenal lebih dekat dengan beberapa warna dan motif dari lantai ini, berikut ini dapat Anda simak beberapa varian yang paling sering dikenal:

 

1. Warna dan Motif Kayu

Material lantai dengan motif serat kayu adalah salah satu yang digemari masyarakat saat ini. Motif dan warnanya yang kalem dapat menampilkan kesan hangat, membumi dan sejuk. Kelebihan motif ini bisa diaplikasikan pada jenis atau gaya rumah apa pun. Baik itu minimalis, klasik, modern, hingga yang bergaya retro sekalipun.

 

2. Warna dan Motif Keramik

Tidak bisa disangkal , jika motif satu ini dijadikan motif  yang paling digemari. Hal ini dikarenakan motif, warna, serta tekstur dari material ini yang beragam. Namun, karena material ini hanya tersedia dalam bentuk ubin, maka orang cenderung mencari material lantai yang mirip dengan keramik.

Kemudian muncullah  pelapis vinyl yang mempunyai warna serta motif layaknya keramik. Pilihannya pun beragam. Dari warna serta motifnya. Tinggal menyesuaikan dengan tema rumah Anda.

 

3. Warna dan Motif Batu

Warna serta motif batu pun kerap diaplikasikan sebagai motif pelapis lantai. Karakternya yang anti selip dan tahan air. Meskipun demikian, tetap  butuh perawatan ekstra agar tetap bersih, tidak berlumut  dan kinclong. Namun, karena karakternya keras jadi susah untuk dibentuk.

Maka dari itu, lantai jenis vynil yang bermotif batu menjadi pilihan yang tepat. Sebab lantai yang bentuknya berupa lembaran ini, mudah dipotong dan dibentuk. Kesan yang dihadirkan dari lantai ini juga sejuk dan terlihat natural sehingga akan membuat penghuni merasa betah di rumah.

 

4. Warna dan Motif Beton

 

Dilihat dari wujudnya, beton memang terlihat keras dan tangguh. Material ini dulunya banyak digunakan untuk ruangan yang ada di pabrik atau gudang.  Namun, sekarang mulai banyak ruang publik yang menggunakan material ini.

Tak ayal kini beton pun jadi primadona tersendiri, yang akhirnya diadopsi menjadi warna dan motif lantai jenis vinyl. Karakternya yang fleksibel, harganya yang relatif murah serta mudah dibentuk menjadi keunggulan dari jenis vinyl ini.

 

5. Warna dan Motif Pastel

Jika kebanyakan motif dan warna yang disebutkan di atas adalah warna kayu, coklat, natural, terdapat pilihan lain yang digunakan untuk rumah yang mengusung gaya vintage. Warna dan motif pastel, kerap dipakai karena lebih kalem dan sesuai dengan tema rumah yang sederhana dan klasik.

 

Jadi, dari pemaparan di atas apakah Anda masih ragu untuk beralih pada lantai vinyl yang bisa menyulap rumah Anda menjadi lebih elegan. Dari banyaknya pilihan tersebut, Anda tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan ruangan yang ada di rumah.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, Anda bisa mendapatkan inspirasi serta beragam warna motifnya di lantaikayufergio.com yang memang telah terpercaya sebagai produsen berbagai jenis lantai kayu berkualitas. Semoga dengan adanya inspirasi di atas menjadikan Anda semakin bersemangat untuk mendekor rumah, ya!