5-alternatif-pilihan-lantai-untuk-rumah-bernuansa-alam
5 Alternatif Pilihan Lantai untuk Rumah Bernuansa Alam

berikut beberapa pilihan lantai yang bisa Anda pertimbangkan untuk dipasang di rumah.

 

Lantai batu alam

Selama ini, lantai batu alam memang lebih identik digunakan untuk area luar rumah. Namun, sebenarnya dengan pemilihan yang tepat, lantai batu alam juga cocok dipasang untuk area indoor. Tentu apabila dibandingkan dengan lantai batu alam untuk eksterior, lantai batu alam yang digunakan di dalam rumah memiliki lapisan yang lebih licin.

Beberapa jenis lantai batu alam yang cocok untuk indoor adalah batu marmer, batu andesit, batu travertine, dan batu granit. Tidak hanya memperkuat nuansa alam, pemasangan lantai batu alam juga bisa memberikan kesan mewah pada interior rumah.

 

Lantai bambu alami

Lantai bambu alami bukan terbuat dari potongan bilah-bilah bambu yang dirangkai menjadi lantai menggunakan tali. Bambu diolah menjadi padat, lalu dibentuk menyerupai potongan lantai pada umumnya dengan menggunakan teknik press. Nah, agar bisa tahan lama, lantai bambu alami dipanaskan dalam air yang dicampur dengan zat tertentu. Tidak hanya untuk rumah bernuansa alami, lantai bambu alami juga kini banyak dipasang di rumah-rumah modern, lho.

 

Lantai vinyl motif kayu

Material batu alam dan bambu alami memang mampu memberikan kesan alami yang begitu kuat. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa keduanya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Bagaimana jika Anda memiliki budget yang terbatas? Tenang saja, Anda masih bisa mewujudkan impian untuk memiliki rumah bernuansa alam dengan menggunakan alternatif lantai vinyl bermotif kayu.

Hadir dengan serat yang nyaris sama dengan lantai berbahan kayu asli, lantai vinyl bermotif kayu tidak kalah oke dalam memberikan kesan alami untuk hunian Anda. Namun, pastikan Anda memilih lantai vinyl motif kayu yang berkualitas baik seperti buatan Lantai Kayu Fergio. Terbuat dari PVC pilihan dengan kualitas terbaik, lantai vinyl motif kayu memiliki tekstur yang lebih lembut, tetapi tidak mudah patah.

 

Lantai parket laminasi

Mirip seperti lantai vinyl motif kayu, lantai jenis ini juga bisa menjadi alternatif terjangkau untuk menciptakan kesan natural pada rumah Anda. Berbeda dari lantai vinyl, lantai parket terbuat dari serbuk kayu asli atau yang biasa sering kita sebut sebagai HDF. Kemudian melewati proses laminasi dengan tekstur dan motif yang menyerupai kayu solid.

Tidak perlu bingung mencari lantai parket yang mirip solid karena Anda bisa menemukannya dengan mudah di Lantai Kayu Fergio. Seluruh bahan pembuatannya memiliki kualitas pilihan sehingga ketahanannya cukup baik. Langsung saja kunjungi situs www.lantaikayufergio.com untuk mendapatkan lebih banyak informasi tentang lantai parket dan lantai vinyl motif kayu.

 

Lantai gabus

Jangan menyangka bahwa lantai gabus terbuat dari styrofoam, lantai gabus justru terbuat dari kulit pohon tertentu. Salah satu daya tariknya terletak pada material kulit kayu yang diproses tanpa senyawa kimia mudah terbakar. Hal inilah yang membuat lantai gabus cenderung lebih tahan api dan korosi. Karena teksturnya dipenuhi oleh sel udara, maka lantai gabus pun membuat Anda nyaman selama berjalan di atasnya. Biasanya lantai ini dipasang di area yang “rawan kecelakaan” seperti kamar mandi.

Mewujudkan rumah bernuansa alam dengan budget terbatas sama sekali tidak mustahil dilakukan selama Anda tahu material apa saja yang harus digunakan. Lantai vinyl dan parket bermotif kayu bisa menjadi alternatif yang sesuai. Hadir dalam beragam motif dan ukuran, kedua jenis lantai tersebut bisa Anda dapatkan di Lantai Kayu Fergio.