apakah-lantai-kayu-worth-it-kenali-kelebihannya-sebelum-membeli
Apakah Lantai Kayu Worth It? Kenali Kelebihannya Sebelum Membeli

Kelebihan Lantai Kayu

Untuk menilai worth it atau tidak, Anda harus mengetahui apa saja kelebihannya terlebih dahulu. Terutama sebelum memutuskan memasang lantai kayu pada ruangan di rumah Anda. Ini dia beberapa kelebihan lantai kayu.

1. Tampilannya yang Mewah dengan Harga yang Terjangkau

 

apakah lantai kayu awet

Siapa yang tidak ingin memiliki ruangan yang terlihat mewah? Kesan mewah ini ternyata bisa Anda dapat dengan mudah hanya dengan menggunakan lantai kayu. Sama seperti banyaknya ragam warna alami kayu, lantai kayu juga memiliki beragam warna natural yang menawan.

Ada lantai kayu dengan beragam warna pohon oak, pohon willow, magnolia, sungkay, dan berbagai jenis warna lainnya yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Mengenai harga, Anda tidak perlu khawatir. Walaupun memberikan kesan mewah, tetapi harga berbagai jenis papan kayu cukup terjangkau sesuai dengan jenisnya dan kualitasnya. Tingkat ketebalan juga menjadi faktor yang menentukan harga lantai kayu.

2. Tahan yang Lama dengan Pilihan Motif yang Lebih Beragam

 

lantai kayu tahan lama

Pada umumnya, dengan pemakaian normal tanpa beban berlebihan, lantai kayu akan memiliki daya tahan yang lama. Apalagi lantai kayu dengan merek tertentu yang sudah memiliki track record  yang bagus.

Lalu, apakah lantai vinyl awet? Perusahaan yang memiliki teknologi tinggi seperti Fergio, membuat lantai kayu vinyl yang memiliki daya tahan yang lama dan awet.               

Untuk memudahkan Anda dalam berkreasi, maka lantai kayu tersedia dalam banyak pilihan ragam motif. Anda dapat memilih motif berbagai jenis pohon Oak, Sungkay, Canary, Magnolia, Willow, dan Andaman.

3. Lebih Ringan, Tahan Air dan Mudah Dibersihkan

 

jenis lantai kayu

Banyak masyarakat belum sadar bahwa lantai kayu vinyl, parket, dan SPC ternyata lebih ringan daripada bahan lantai lainnya, seperti keramik. Bahan yang lebih ringan ini tentu saja akan lebih aman dan menguntungkan apalagi bila Anda menggunakannya di tempat yang tinggi, seperti lantai 2 dan lantai selanjutnya.

Penggunaan teknologi pelapis pada lantai kayu membuat lantai jenis ini tahan air dan lebih mudah untuk membersihkannya. Lantai kayu Fergio menggunakan teknologi UV coating layer, sebagai jawaban apakah lantai vinyl tahan air.

Teknologi ini juga memiliki kemampuan untuk melindungi lantai dari noda. Anda jadi bisa membersihkannya dengan lebih mudah.

4. Mudah dalam Perawatan

 

Apakah lantai kayu worth it

Tidak perlu khawatir tentang bagaimana merawat lantai kayu agar tetap terjaga. Anda hanya perlu merawatnya dengan rajin menyapu dan mengepel lantai. Ini juga menjadi jawaban tentang apakah lantai parket bisa dipel.

Namun, hindari menggunakan benda tajam ketika membersihkan noda yang lengket pada lantai. Selain itu, berhati-hatilah ketika hendak memindahkan barang. Akan lebih baik bila Anda memakai karpet meletakkan benda berat diatas lantai kayu.

5. Cara Pemasangan yang Mudah

 

cara pasang lantai kayu

Semua jenis lantai kayu memiliki kemudahan dalam proses pemasangannya. Pada lantai kayu vinyl, Anda hanya memerlukan lem yang sesuai, maka lantai dapat terpasang dengan mudah. Untuk lantai parket dan SPC, maka tersedia teknologi yang membuatnya dapat terpasang tanpa harus mempergunakan lem.

Lantai kayu Fergio memiliki teknologi “Unclick System” pada lantai kayu parket yang membuat Anda dapat memasangnya dengan mudah seperti sedang memainkan puzzle.

Semua jenis lantai kayu, baik itu lantai vinyl, lantai kayu parket dan lantai SPC memiliki kelebihan yang telah dijelaskan di atas. Pada jenis lantai tertentu, seperti lantai SPC yang memiliki unsur batu sebagai bahannya, bahkan memiliki daya tahan terhadap serangan segala jenis rayap.

Sekarang setelah mengetahui tentang kelebihan lantai kayu, menurut Anda, apakah lantai kayu worth it? Agar Anda dapat memilih lantai kayu yang tepat,  tim kami di Lantai Kayu Fergio siap membantu dengan pengalaman kami. Anda juga dapat mengunjungi kami di sini untuk melihat produk-produk kami.