jenis-jenis-lantai-vinyl-untuk-kantor-dan-tips-memilihnya
Jenis-Jenis Lantai Vinyl untuk Kantor dan Tips Memilihnya

Kenapa Harus Vinyl?

Ada banyak alasan kenapa Vinyl dijadikan pilihan untuk pelapis lantai perkantoran. Nah, berikut kami ulas apa saja alasan-alasannya:

 

1. Teksturnya Halus

Vinyl adalah lantai yang memiliki permukaan halus. Hal ini dikarenakan Vinyl memiliki bahan pelapis berupa busa atau kain pada bagian bawahnya. Dengan begitu, lantai akan menjadi empuk dan nyaman.

 

2. Tersedia Beragam Pilihan Warna

Anda dapat memilih warna Vinyl yang Anda sukai. Atau, bisa juga diselaraskan dengan warna ruang kantor Anda. Pasalnya, tersedia banyak pilihan warna yang bisa Anda pilih.

 

3. Awet dan Tahan Lama

Vinyl adalah pelapis lantai yang kuat dan tahan lama. Jadi, cocok untuk interior kantor. Dengan begitu, Anda tidak perlu sering mengeluarkan biaya untuk mengganti pelapis lantai.

 

4. Mudah Dipasang

Proses pemasangan Vinyl tergolong mudah. Bahkan, Anda bisa menempelkan Vinyl pada lantai kantor yang telah dipasang keramik.

 

5. Mudah Dirawat

Vinyl adalah pelapis lantai yang tahan terhadap kotoran. Selain itu, lantai ini tidak akan menyerap air. Untuk merawatnya, cukup dengan menyapu dan mengepelnya saja.

 

Tips Memilih Jenis Vinyl untuk Kantor

Untuk interior perkantoran, terdapat dua jenis Vinyl yang bisa dipilih. Sebelum menjatuhkan pilihan, ketahui terlebih dahulu kedua jenis tersebut. Berikut kami ulas penjelasannya di bawah ini :

 

1. Vinyl Lantai Tipe Self Stick

Self stick adalah tipe yang dilengkapi dengan perekat. Jadi, Anda tinggal memasangnya dengan cara ditempelkan seperti stiker. Namun memiliki harga yang jauh lebih mahal dari tipe lainnya.

 

2. Vinyl Lantai Tipe Glue Down

Glue down adalah kebalikan dari tipe self stick. Vinyl pelapis lantai ini memerlukan lem sebelum dipasang. Vinyl ini adalah tipe pelapis lantai yang umum digunakan oleh orang orang karena harga yang sangat terjangkau.

 

Cocokkan tipe mana yang Anda inginkan. Jika Anda senang menggonta-ganti interior ruang kantor, self stick cocok untuk Anda. Namun, jika suka yang sekali pasang, maka pilihlah glue down.

Selain tipe, Vinyl pun memiliki beberapa pilihan motif. Untuk ruang kantor, Anda tidak boleh salah dalam memilihnya. Berikut 3 pilihan motif yang direkomendasikan untuk ruangan perkantoran:

 

1. Vinyl Bermotif Kayu Alami

Apakah kantor Anda memilih furniture berwarna putih? Kami menyarankan memadukannya dengan motif Kayu Alami. Motif ini begitu elegan, karena dibuat seakan mirip dengan lantai kayu asli.

 

2. Vinyl Bermotif Kayu Klasik

Vinyl ini memiliki motif kayu dengan urat kayu yang tegas. Motif ini cocok untuk berbagai jenis ruangan. Kayu Klasik adalah Vinyl yang dapat mempertegas nuansa sejuk dan natural.

 

3. Vinyl Bermotif Kayu Polos

Motif ini sangat cocok sekali untuk dipasang di ruangan kantor formal. Vinyl ini memiliki warna kayu dengan urat kayu tipis yang memberi kesan elegan dan nyaman.

 

Pesan Vinyl Murah Berkualitas Hanya di Sini

Bingung mencari tempat jual lantai Vinyl yang cocok dengan interior kantor Anda? Pesanlah di lantaikayufergio.com. Di sana menyediakan beragam motif dengan kualitas jempolan. Selain itu, harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari Vinyl.