5-jenis-lantai-kayu-ini-bisa-digunakan-untuk-indoor-maupun-outdoor
5 Jenis Lantai Kayu Ini Bisa Digunakan untuk Indoor Maupun Outdoor

Hal tersebut harus disesuaikan dengan jenis lantai berbahan kayu. Berikut ini beberapa jenisnya.

 

1. Unfinished Hardwood Floor

Jenis lantai ini biasanya lebih banyak dipergunakan sebagai lantai untuk dapur. Lantai jenis ini merupakan pilihan yang bagus karena lantai ini bisa dipergunakan sebagai pewarna khusus sebelum lantai dipasang. Setelah pemasangan selesai, lantai berbahan kayu dapat diberikan lapisan sebagai pelindung. Pemasangan yang tepat terhadap ruangan dapur bisa membuat tampilan dapur lebih indah.

2. Finished Hardwood Floor

Ada berbagai jenis lantai untuk kayu yang bisa dipergunakan. Lantai jenis ini sudah sesuai dengan proses penyegelan serta penghalusan dari pabrik. Pilihan lantai jenis ini sangat berguna untuk menjadikan pemasangan lantai jadi lebih cepat. Pemasangan yang lebih efisien bisa menjadikan lantai berbahan kayu jadi lebih bagus.

3. Lantai Berbahan Kayu Laminate

Lantai jenis ini memiliki kualitas yang bagus. Lantai ini dibuat dari serbuk kayu yang telah dipadatkan. Pemadatan tersebut dilakukan dengan menggunakan suhu yang tinggi. Meski permukaan dari lantai tersebut termasuk keras. Akan tetapi, desain serta warna dari lantai tersebut cukup bermacam-macam. Meski begitu, lantai jenis ini rentan terhadap tingkat kelembaban yang tinggi. Oleh karena itu, laminate biasa digunakan oleh masyarakat yang tinggal di daerah tidak lembab. Sedangkan untuk daerah lembab lebih sering menggunakan lantai vinyl.

4. Lantai Berbahan Kayu Solid

Lantai berbahan kayu dari solid wood dapat dipergunakan sebagai berbagai jenis ruangan. Lantai ini lebih baik tidak dipergunakan pada ruang bawah tanah maupun ruangan dengan tingkat kelembaban yang tinggi. Harga dari kayu ini cukup mahal. Hanya saja, lantai ini tidak dapat dipasang pada permukaan beton. Lantai ini terbuat dari kayu asli. Kayu ini disuling serta diampelas beberapa kali. Lantai berbahan kayu ini tetap lembab

5. Lantai Berbahan Kayu Engineered

Lantai berbahan kayu ini dibuat dengan lapisan kayu dengan permukaan yang sudah diberi plastik. Setiap lapisan tersebut dibuat dengan serat yang timbul secara bergantian dalam pola searah. Proses ini memiliki kestabilan yang tinggi serta kayu yang sudah dilapisi. Jenis kayu ini berbeda dengan lapisan dari lantai laminasi.  Hal ini dikarenakan lantai ini tidak menggunakan kayu asli.

Lantai jenis ini dibuat dengan lapisan kayu asli yang direkatkan dengan lapisan kayu yang ada di bawah. Kelebihan yang ditawarkan dari lantai jenis ini adalah lantai ini cukup tahan lama. Serta bisa dipergunakan untuk berbagai tipe ruangan.

 

Ada berbagai macam tipe lantai berbahan kayu yang bisa dipergunakan untuk berbagai ruangan. Lantai berbahan kayu dengan jenis tertentu bisa dipergunakan di luar ruangan sedangkan jenis lainnya bisa dipakai untuk di dalam ruangan.

Penggunaan lantai kayu membuat tampilan ruangan terlihat berbeda. Lantai berbahan kayu menjadikan ruangan terlihat lebih bagus serta bisa mendukung konsep ruangan. Produk lantai berbahan kayu yang bisa dipilih adalah lantai berbahan kayu laminate dan vinyl dari Fergio. Info produk tersebut bisa didapat di situs lantaikayufergio.com. Segera kunjungi dan jadikan produk tersebut sebagai pilihan yang tepat untuk hunian Anda.