pemasangan-lantai-kayu-dilakukan-sebelum-atau-sesudah-renovasi
Pemasangan Lantai Kayu Dilakukan Sebelum atau Sesudah Renovasi?

Tahapan dalam Melakukan Renovasi Rumah

 

Pemasangan Lantai Kayu Dilakukan Sebelum atau Sesudah Renovasi

Agar renovasi berjalan lancar, adan bisa memberikan hasil yang memuaskan, maka sebaiknya Anda memahami terlebih dulu tahapan yang perlu Anda lakukan. Bila tahapan renovasi tidak tepat, bisa saja hasilnya malah akan mengecewakan.

1. Lakukan Renovasi dari Bagian Atas ke Bawah

Hal pertama Anda lakukan adalah memeriksa bagian atas dari setiap ruangan. Apakah ada bagian atap yang bocor, karena bila ada, maka air akan masuk dan turun ke lantai, yang pada akhirnya juga akan merusak lantai. Bila ada bagian atap yang mengalami kebocoran, maka sebaiknya Anda segera memperbaikinya.

2. Segera Perbaiki Sistem Kelistrikan dan Pengairan

Perbaikan sistem kelistrikan dan pengairan mungkin saja akan mempergunakan peralatan yang berat dan tajam, yang bisa merusak lantai ketika terjatuh. Sistem pengairan yang bermasalah mengakibatkan rembesan atau genangan air, yang pada akhirnya akan jatuh ke lantai dan merusak lantai.

3. Perbaiki Bagian Rumah yang Rusak

Renovasi yang tidak menyeluruh pada akhirnya akan merugikan Anda sebagai pemilik bangunan. Periksalah pintu, jendela, dan juga plafon bangunan Anda. Perbaikan pada plafon yang berada di atas bisa saja mengakibatkan kerusakan karena mungkin ada benda-benda yang jatuh dari atas ke lantai.

4. Pergunakan Lantai Kayu Terbaik untuk Lantai

Pengerjaan lantai menjadi tahapan terakhir dalam melakukan renovasi bangunan, yaitu setelah semua renovasi bagian lainnya selesai. Ada beberapa jenis lantai kayu yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan setiap ruangan dan juga menyesuaikan dengan keinginan Anda. Lantai kayu Fergio adalah yang terbaik yang bisa Anda pilih.

Pola pemasangan lantai vinyl dan lantai kayu lainnya juga sangat mudah seperti yang ada pada penjelasan di bawah ini.

Tahapan dalam Memasang Lantai Kayu

 

Tahapan dalam Memasang Lantai Kayu

Teknologi telah memudahkan proses pemasangan lantai kayu. Ada yang mempergunakan lem, bahkan ada juga yang hanya dengan sistem “click”. Berikut ini cara pemasangan untuk lantai kayu vinyl, di mana langkah pertama yaitu membersihkan lantai, yang juga berlaku dalam metode pemasangan parquet dan SPC.

1. Bersihkan Lantai

Ketika hendak memasang lantai kayu, pastikan lantai bersih dari kotoran sehingga lantai kayu dapat menempel dengan baik. Lapisi lantai dengan compound khusus agar rata dan tidak terdapat celah atau lubang. Setelah compound kering, ratakan lem di atasnya.

2. Siapkan Lantai Kayu yang Akan Dipasang

Selanjutnya adalah menyiapkan lantai kayu, yaitu dengan menyusun terlebih dulu secara terbalik di atas lantai,sehingga Anda bisa mendapatkan jumlah dan ukuran yang pasti. Setelah itu, berikan lem di atas lantai kayu.

3. Pasang Lantai Kayu dan Finishing

Cara pemasangan lantai vinyl kayu adalah dengan merekatkan lantai kayu di atas lantai dasar. Pergunakan palu khusus untuk menekan sehingga lantai kayu dapat menempel sempurna tetapi tidak merusak lantai. Setelah itu, Anda dapat membersihkan seluruh lantai kayu yang telah terpasang dengan baik.

Pemasangan lantai kayu dilakukan sebelum atau sesudah renovasi? Jawabannya tentu saja setelah renovasi. Kami berharap penjelasan di atas memudahkan proses renovasi, dan bila Anda membutuhkan lantai kayu terbaik dari Fergio, maka Anda dapat mengunjungi website kami di sini.