kelebihan-parket-kayu-selain-cara-pasang-yang-mudah
Kelebihan Parket Kayu Selain Cara Pasang yang Mudah

Salah satu kelebihan lantai parket adalah lebih mudah dipasang, lalu bagaimana ya dengan kelebihan lain  dari lantai parket ini? penasaran? Yuk, simak informasinya berikut ini!

Variasi Lantai Parket

Nah, hal pertama yang menjadi nilai plus dari lantai parket ini adalah soal variasi lantai yang cukup banyak. Hal ini disebabkan karena lantai parket sendiri ini memiliki kepingan kayu yang nantinya akan di pasang bersamaan. Oleh karena itu, lantai parket dapat disebut – sebut memiliki keindahan dari segi – segi geometris dan dekoratif yang memang tidak bisa dimiliki oleh papan – papan kayu yang biasanya. 

Tak hanya formasi yang indah, lantai parket ini juga dapat Anda cat dan Anda lakukan finishing dengan gaya yang bermacam – macam. Tak heran memang meskipun terbuat dari kayu, lantai parket ini memiliki nuansa yang memberi kesan lebih elegan.

 

Mudah Dibersihkan

Nah, kedua adalah soal pembersihan lantai. Nah lantai parket ini juga harus dilakukan pembersihan, namun pembersihannya sangat minim sehingga Anda tak perlu khawatir dalam proses perawatannya. Anda hanya perlu membersihkan lantai parket seperti biasa, menyapu dan mengepelnya, persis seperti lantai – lantai lainnya. Apalagi, parket ini berbahan laminate sehingga sangat cocok dengan pembersihan yang seperti ini.

 

Kokoh dan Tahan Lama

Sekilas, lantai parket terlihat lebih rentan dibandingkan dengan lantai keramik pada umumnya. Namun, sayangnya lantai parket ini justru memiliki sifat yang kuat dan tahan lama. Hal ini dikarenakan pada bagian lantai parket ini sangat jarang menunjukkan adanya tanda – tanda penuaan dan juga kerusakan. Dan memang, lantai parket juga tergolong sebagai lantai yang tergolong kuat bahkan hingga mencapai usia 15 tahun.

 

Bahan yang Non Alergen

Selanjutnya, lantai parket ini juga merupakan lantai yang sifatnya non allergen. Sehingga bagi Anda yang memang memiliki bahan yang menghasilkan zat atau bahan yang menimbulkan khawatir, jangan khawatir, karena lantai parket mampu menyerap sejumlah bahan – bahan alergi yang membahayakan kesehatan Anda dan keluarga Anda.

Nah, itu dia beberapa hal positif yang mungkin nantinya Anda akan dapatkan jika Anda menggunakan lantai parket ini. semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menjadi referensi Anda dalam menggunakannya dan mengetahui kelebihan parket kayu selain cara pasang parket kayu yang mudah . Selamat mencoba!