sangat-terjangkau-berikut-ini-harga-lantai-parket-per-meter
Sangat Terjangkau! Berikut ini Harga Lantai Parket Per Meter

Mengenal Lantai Kayu Jenis Parket atau Vinyl

Seperti dengan namanya, secara sekilas lantai kayu parket memiliki wujud yang sama dengan kayu pada umumnya. Akan tetapi jika diperhatikan baik-baik serta merasakan teksturnya, secara alami ia bukan kayu. Jenis lantai yang satu ini terbuat dari sisa-sisa atau serpihan kayu yang diolah sedemikian rupa dibentuk secara padat dengan campuran bahan-bahan tertentu berbentuk papan-papan tipis menyerupai triplek siap untuk digunakan menjadi lantai. Lantai parket punya berbagai keunggulan jika dibanding dengan lantai pada umumnya, salah satunya adalah rasa ketika bersentuhan dengan kulit. Lantai konvensional terasa dingin, sedangkan lantai parket terasa hangat. Selain itu, lantai konvensional tak bisa menyerap panas, sedangkan lantai parket sangat bisa menyerap panas. Hal tersebut berdampak positif jika dilihat dari segi kesehatan, penghuni rumah dapat terbebas dari penyakit rematik.

Sebelum mengetahui harga parket per meter, sebagai tambahan informasi bahwa beberapa jenis kayu asli misalnya jati atau sisa dari parket (laminate atau engineered) merupakan beberapa bahan baku untuk membuat lantai parket. Tak heran, secara tampilan memang lantai parket serupa dengan kayu asli (bahkan terkesan lebih menarik dan mewah), namun ketika mengangkatnya lantai parket tak seberat kayu asli dengan bentuk atau ukuran yang sama. Bisa jadi dua hingga empat kali lipat lebih ringan. Untuk jenisnya sendiri bisa dibilang cukup beragam, diantaranya type mini flooring, kayu vinyl, sintetis, gracewood, type parquet, type lamp parquet, lamina, dan masih banyak lagi. Oh iya, hampir lupa, keunggulan lantai jenis parket ini punya nilai ekonomis yang ramah dan efektif saat digunakan, karena beberapa jenis parket bisa dibongkar pasang alias portable, serta bisa dilakukan meski bukan dari pekerja khusus.

 

Harga Parket Per Meter

Sejatinya, harga selalu berbeda di tiap kualitasnya. Termasuk untuk harga parket per meter, selain melihat kualitas dan daya tahan. Salah satu faktornya adalah persoalan estetika. Untuk lebih jelasnya mari disimak harga parket per meter di bawah ini.

Ada tiga jenis parket yakni parquet kualitas lokal, parquet impor kualitas ekspor Asia, serta parquet impor kualitas ekspor Eropa. Untuk yang pertama harga per meternya mulai dari Rp.180.000 hingga Rp.200.000. Jenis yang kedua, dihargai dengan Rp.200.000 sampai Rp.250.000. Yang terakhir dimulai Rp.250.000 hingga Rp.300.000 sesuai dengan ukuran dan bahan bakunya.

 

Perbedaan Jenis Parquet

Ada harga tentu ada kualitas, mungkin itulah yang sering kita dengar di pasar. Hal tersebut bisa dikatakan sepenuhnya benar. Mengapa? Bisa dilihat dari jenis Parquet yang disebutkan di atas, berikut perbedaan dari ketiga jenis parquet tersebut :

 

1. Parquet Lokal :

  • Harga terjangkau

 

2. Parquet Impor kualitas Asia :

  • Kualitas barang kuat & tahan lama

 

3. Parquet Impor kualitas Eropa :

  • Kualitas barang kuat & tahan lama
  • Kemewahan dan estetika berada di kelas yang berbeda

 

Tapi tidak perlu khawatir apabila ingin mencari parquet impor kualitas Eropa dengan harga yang murah. Karena sekarang telah hadir Merek FERGIO. Untuk mendapatkan informasi dan harga lantai parket kayu merek FERGIO, silahkan berkunjung ke lantaikayufergio.com.