ini-cara-pasang-lantai-vinyl-sticker-untuk-rumah-anda
Ini Cara Pasang Lantai Vinyl Sticker untuk Rumah Anda

Cara Pasang Lantai Vinyl Sticker yang Tepat

Agar lantai vinyl Anda bisa terpasang dengan benar, tidak bergelombang, serta awet, ini dia beberapa tips yang bisa Anda lakukan.

1.   Mempelajari Bentuk Ruangan

 

cara pasang vinyl sticker

Hal pertama yang perlu Anda ketahui sebelum membeli lantai vinyl sticker adalah mempelajari terlebih dahulu bentuk ruangan, terutama di bagian lantai. Anda perlu mengetahui luas ruangan tersebut agar dapat menentukan banyaknya lantai vinyl sticker yang Anda harus beli.

Selain itu, Anda perlu memastikan agar lantai ruangan Anda rata secara menyeluruh. Ini untuk memastikan agar lantai ruangan siap untuk dipasang lantai vinyl sticker. Sebab jika Anda pasang vinyl lantai tidak rata, hasilnya bisa terlihat bergelombang, alih-alih memberi kesan rapi dan estetik pada desain ruangan Anda.

2.   Peralatan yang Dibutuhkan

 

pasang vinyl lantai tidak rata

Alat-alat yang Anda butuhkan untuk pemasangan tersebut meliputi:

?       Lantai vinyl sticker

?       Sapu

?       Mallet (palu karet)

?       Cutter

Jika Anda membeli lantai vinyl sticker Capilano Fergio, dalam satu paket Anda dapat memperoleh 30 lembar lantai berukuran 91,44 cm x 15,24 cm, sehingga cocok jika ruangan Anda memiliki luas kurang dari 4,18 meter kuadrat. Namun, pastikan Anda menyisakan 10 persen lantai vinyl untuk keperluan mendesak.

3.   Memastikan Lantai Bersih Tanpa Debu

 

Membersihkan lantai terlebih dahulu sangat penting untuk Anda lakukan agar lantai vinyl dapat menempel pada permukaan lantai untuk jangka waktu yang lama.

Ini disebabkan karena lantai vinyl dapat menempel pada debu, bukan pada lantai, sehingga lantai tersebut bisa lepas dalam waktu beberapa minggu saja.

Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan sapu untuk membersihkan debu-debu atau kotoran kering lainnya. Selain itu, pastikan lantai Anda juga benar-benar kering agar lantai vinyl dapat merekat dengan baik.

4.   Memasang Lantai Vinyl Sticker

 

Pemasangan lantai vinyl sticker bisa Anda lakukan jika lantai sudah bersih dan bebas dari kotoran atau benda-benda lain yang menghalanginya. Untuk cara pasang stiker vinyl, Anda dapat melepas double tape di bagian bawah dan menempelkannya di atas lantai seperti halnya menempelkan stiker pada motor.

Agar lantai vinyl dapat menempel dengan baik, Anda bisa memukulnya berulang kali menggunakan mallet. Hindari menggunakan palu yang keras agar tidak merusak lantai tersebut.

5.   Potong Lantai Vinyl untuk Menyesuaikan Bentuk Ruang

 

Setiap ruangan bisa jadi memiliki bentuk yang berbeda-beda. Ada yang berbentuk segilima atau bahkan melingkar di bagian ujungnya. Selain itu, jika proses penempelan sudah mencapai bagian terluar ruangan, Anda akan memerlukan ukuran lantai yang berbeda dengan yang diberikan dalam paket.

Untuk bagian-bagian berbentuk unik ini, Anda perlu memotong lantai vinyl agar bentuknya sesuai dengan bentuk ruangan. Anda dapat melakukannya menggunakan cutter agar hasil pemotongannya lebih presisi.

Ini juga perlu Anda lakukan jika terdapat lubang atau penghalang pada lantai yang sengaja dibuat untuk keperluan tertentu seperti ventilasi atau penyokong bagian atas rumah. Anda dapat memotong lantai vinyl dengan ukuran sekitar 0,5 mm hingga 1 mm lebih besar dari ukuran lubang atau penghalang tersebut.                                             

Dengan mengetahui cara pasang lantai vinyl sticker yang benar, Anda akan memperoleh desain ruangan yang memiliki kenyamanan yang tinggi serta membuat ruangan menjadi lebih indah.

Fergio hadir dengan lantai vinyl yang berkualitas agar ruangan Anda bisa menjadi lebih nyaman. Anda dapat memilih desain lantai sesuai yang Anda inginkan, sehingga memungkinkan Anda untuk memperoleh desain ruangan impian Anda. Kunjungi link ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Capilano (vinyl sticker).