tips-memilih-warna-lantai-kayu-putih-dan-hitam
Tips Memilih Warna Lantai Kayu Putih dan Hitam

Tips Memilih Warna Lantai Kayu Putih

 

tips memilih warna lantai kayu putih

Secara psikologi, warna putih melambangkan kemurnian dan harmoni. Ini cocok jika Anda memiliki karakter dengan ketulusan yang tinggi. Selain itu, lantai kayu berwarna putih juga cocok untuk ruangan yang luas yang terbatas.

Dengan memilih warna lantai kayu putih, Anda tidak akan kecewa dengan hasil yang Anda peroleh. Walaupun warna tersebut merupakan warna asli atau hasil cat, lantai kayu Anda akan tetap memberikan kesan yang stylish.

Beberapa hal penting yang perlu Anda ketahui jika tertarik untuk menggunakan warna putih pada lantai kayu Anda, yaitu sebagai berikut.

  1. Mengecat putih lantai kayu bisa menjadi pilihan Anda jika menginginkan proses pewarnaan yang murah.
  2. Pewarnaan menggunakan teknik pengapuran dapat memberikan warna yang lebih natural karena masih dapat memperlihatkan bagian asli dari lantai itu sendiri.
  3. Lantai yang berwarna putih dapat menunjukkan kotoran lebih mudah dari lainnya. Ini perlu Anda perhatikan jika memiliki hewan peliharaan yang berpotensi mengotori lantai.

Tips Memilih Warna Lantai Kayu Hitam

 

tips memilih warna lantai kayu hitam

Jika lantai kayu putih cocok untuk ruangan yang lebih sempit, warna lantai kayu hitam adalah pilihan yang tepat jika Anda memiliki ruangan yang cukup luas. Lantai kayu hitam dapat memberikan kenyamanan yang lebih jika dipadukan dengan kondisi ruangan tersebut.

Penggunaan lantai kayu berwarna hitam ini sangat cocok Anda gunakan untuk ruangan apa pun di dalam rumah Anda.

Misal, menggunakannya di ruang santai atau dapur dapat memberikan kesan modern  pada kedua ruangan tersebut. Selain itu, ini juga cocok jika kamar Anda memiliki kamar mandi di dalam, sehingga memberikan ilusi seakan-akan ada tempat kosong di dalamnya.

Karena warnanya yang gelap, lantai kayu ini bisa menjadi pilihan Anda jika memiliki hewan peliharaan yang dapat mengotori atau senang menggaruk lantai. Anda tidak perlu khawatir lantai Anda terlihat kotor karena noda pada umumnya dapat tertutupi oleh warna gelapnya lantai.

Namun, Anda harus memperhatikan bahwa warna gelap pada lantai tersebut terjadi karena banyaknya cahaya yang diserap oleh lantai. Artinya, mayoritas energi cahaya yang datang pada lantai berubah menjadi energi panas.

Oleh karena itu, menggunakan lantai berwarna gelap kurang cocok untuk lantai outdoor karena di siang hari lantainya bisa menjadi sangat panas.

Penutup

Mengetahui tips memilih warna lantai kayu wajib Anda ketahui jika menginginkan ruangan yang dapat memberikan kenyamanan yang lebih. Memilih lantai kayu berwarna putih dapat memberikan Anda kesan stylish, dan lantai kayu berwarna hitam memiliki kesan yang modern.

Jika Anda mencari lantai kayu, Fergio Parquet bisa menjadi pilihan Anda. Kami menyediakan berbagai variasi warna, seperti warna putih (Holly White) atau warna gelap (Magnolia). Anda bisa cek lantai-lantainya di link berikut ini.