7-kelebihan-lantai-vinyl-sticker-kekurangannya
7 Kelebihan Lantai Vinyl Sticker & Kekurangannya

Kelebihan Lantai Vinyl Sticker

Key Takeaways:                          

Secara umum, kelebihannya terletak pada aspek ekonomis dan durabilitasnya yang masih mampu bersaing dengan berbagai flooring yang lebih berkelas.

Mari kita ulas satu per-satu keunggulannya!

1. Durabilitas Bagus

 

kelebihan dan kekurangan lantai vinyl sticker

Apakah vinyl sticker awet? Ya, tentu saja. Meskipun dipasang dengan lem perekat layaknya sticker, flooring ini nyatanya menawarkan ketahanan yang oke untuk dilintasi lalu lalang orang.

Ia bisa merekat dengan kuat hingga 10 tahun, meski ini tergantung juga pada tingkat perawatannya.

2. Tahan Air

kekurangan lantai vinyl sticker

Material vinyl yang berkembang sejak tahun 1930-an di dunia, sudah terkenal dengan sifatnya yang tahan air.

Dengan demikian, Anda dan orang-orang yang tinggal di bangunan dengan vinyl sticker sebagai interior flooring akan lebih aman. Terutama, anak-anak dan orang tua yang kadang kala kurang hati-hati.

Faktanya, sifat antiair menjauhkan risiko terpeleset yang bisa berakibat fatal.

3. Mudah Dibersihkan

 

kelebihan lantai vinyl sticker

Karena material vinyl tidak punya serat kayu yang terdapat pada sejumlah material flooring lain, maka ia lebih mudah untuk Anda bersihkan ketika terkena noda. Apalagi, pada produk vinyl sticker berkualitas seperti yang Fergio jual, terdapat UV coating layer yang membuat perawatannya lebih mudah lagi.

4. Pilihan Dekorasi Variatif

 

Di pasaran, tampilan sticker vinyl sangat beragam. Baik dari aspek tekstur, maupun warna.

Jadi, Anda punya banyak pilihan ketika ingin menggunakannya. Tentu saja, ini mempermudah Anda untuk menyesuaikan selera dekorasi interior yang sudah Anda rancang.

5. Instalasi Mudah

 

Karakter vinyl sticker yang meski ditekuk tidak akan mudah patah, membuatnya relatif mudah.

Meski Anda bisa membayar jasa instalasi untuk menghindari risiko, namun sebenarnya Anda bisa memasangnya sendiri karena kemudahannya tersebut. Proses pemasangannya layaknya menempelkan kertas dengan lem, yang mungkin sudah Anda kuasai sejak masih anak-anak.

Kekurangan Lantai Vinyl Sticker

Key Takeaways:

Kekurangan dalam berbagai pilihan barang dengan penawaran ekonomis adalah hal yang wajar. Apalagi, jika Anda memperhitungkan berbagai nilai keunggulan yang luar biasa dari flooring ini.

Jadi, inilah sejumlah kekurangan lantai vinyl sticker yang mungkin ingin Anda pertimbangkan!

1. Bisa Tergores

 

Apakah vinyl sticker awet

Meski dalam kadar tertentu masih tahan gores, tapi jika perbandingannya flooring lain seperti SPC, sticker vinyl jelas kalah kuat. Namun, tampaknya tak perlu jadi pertimbangan yang terlalu besar.

Mudahnya, Anda hanya perlu lebih hati-hati saja ketika memindahkan barang. Lagipula, kegiatan memindahkan satu furniture dari satu sudut ke sudut yang lain itu pastinya tidak akan sering kan?

2. Kurang Cocok untuk Instalasi Eksterior

 

Kalau yang Anda cari adalah flooring untuk luar ruangan, vinyl sticker memang tidak cocok.

Namun kami yakin, Anda yang membaca artikel ini datang dengan keinginan mencari flooring interior. Jika itu tujuan Anda, kekurangan pada poin kedua ini tak perlu terlalu Anda pikirkan.

Kesimpulan

Dengan memperhatikan kelebihan dan kekurangannya, flooring yang kita bahas ini sangat layak untuk Anda jadikan pilihan.

Dasarnya, terletak pada sejumlah kelebihan yang secara keseluruhan menawarkan fungsi keamanan, kenyamanan, ketahanan, dan kemudahan dalam satu produk. Apalagi, dengan harga yang relatif terjangkau jika Anda komparasi dengan jenis flooring lainnya.

Namun, pastikan Anda hanya membeli vinyl sticker untuk lantai ini di tempat yang tepat. Karena, ini akan membuat Anda mendapatkan segala  kelebihan lantai vinyl sticker secara lebih maksimal.

Kalau Anda masih belum memutuskan mau beli di mana, pertimbangkan untuk untuk membeli di Fergio. Yuk cek di sini jika penasaran!