Fergio
5 Perbedaan Lantai Vinyl Stiker Murahan Vs Berkualitas

Lantai vinyl terbuat dari bahan Polivinil Klorida (PVC) ditambah dengan beberapa senyawa kimia. Untuk senyawa menyesuaikan pada karakteristik dari material, seperti warna, kelenturan, dan kilaunya. Pada postingan kali ini kami akan menjabarkan perbedaan lantai vinyl stiker murahan vs berkualitas.

Jika Anda ingin mendapatkan kesan rumah yang natural dan hangat, namun harga tetap terjangkau, maka lantai vinyl adalah jawabannya. Agar tidak salah pilih, Anda harus bisa membedakan stiker vinyl yang berkualitas dan tidak.

Bagaimana Membedakan Lantai Vinyl Kayu Berkualitas dan Murahan?

 

Perbedaan Lantai Vinyl Stiker Murahan Vs Berkualitas

Jangan asal memilih stiker lantai vinyl hanya karena harganya murah. Pastikan Anda juga melihat kualitasnya, sebab ini akan terpasang lama pada lantai rumah Anda. Tentu akan sangat merepotkan jika baru dipasang beberapa bulan saja, sudah harus menggantinya karena rusak.

  1. Tidak Mudah Patah

Vinyl yang berkualitas tentu memiliki kelenturan yang tinggi. Coba tekuk lembaran vinyl, hingga kedua ujung lembaran bertemu. Kemudian sedikit tekan pada bagian lipatan, lihat apakah dia mudah patah atau tidak. Jika dia mudah patah, berarti bukan terbuat dari bahan yang berkualitas.

Mungkin Anda berpikir siapa yang akan berbuat konyol dengan mematahkan lantai vinyl yang sudah terpasang? Namun, Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi pada lantai Anda. Semakin kokoh dan fleksibel, semakin kuat lantai tersebut.

  1. Tahan Terhadap Air

Vinyl berkualitas biasanya terbuat dari material yang tahan terhadap air, sehingga dijamin aman ketika terendam air. Karenanya ketika membeli stiker vinyl, Anda bisa menanyakan kepada penjual perihal waterproof ini. Mintalah jaminan ganti produk, jika ternyata vinyl yang Anda beli tidak tahan air.

Tentu Anda tidak akan menyiram lantai rumah setiap hari dengan air. Namun jika tidak tahan air, tentu akan cepat rusak saat sering tertumpah makanan, minuman, dan lainnya.

  1. Warna Tidak Mudah Pudar

Karena murah, terkadang bahan bahan campuran stiker juga asal jadi dan kurang bagus. Sebaiknya Anda meminta garansi warna pada toko, karena vinyl berkualitas tidak akan mudah pudar, sebab mengandung bahan yang membuat warnanya awet dan tidak mudah luruh.

Lantai vinyl berkualitas dapat bertahan antara 5 hingga 25 tahun, tergantung dari kualitas, cara pemasangan, dan perawatannya.

  1. Tahan Panas dan Tidak Mudah Terbakar

Untuk memastikan apakah stiker vinyl mudah terbakar atau tidak, bawalah korek api dan coba bakar permukaan stiker. Jika stiker gosong atau terbakar, berarti bukan dari bahan yang berkualitas.

  1. Dijual Oleh Toko Tepercaya

Terutama ketika Anda membelinya secara online. Pastikan Anda membeli dari toko yang berstiker khusus atau dengan predikat tertentu pada marketplace. Selain itu baca review dari pembeli dan pengguna sehingga Anda tidak salah beli atau tertipu.

Toko yang tepercaya, apalagi yang sudah berjualan hingga puluhan tahun, biasanya tahu mana produk yang berkualitas atau tidak. Mereka akan memberikan rekomendasi produk sesuai dengan biaya yang Anda punya.

Kesimpulan

Harga yang murah memang sangat menggiurkan, mengingat biaya kebutuhan renovasi rumah tidak sedikit. Namun jika harga murah tidak diiringi dengan kualitas yang baik, malah akan membuat Anda mengeluarkan biaya ganda untuk perbaikan.

Anda bisa memilih vinyl Fergio yang terbuat dari bahan berkualitas. Sehingga mudah ditekuk dan tidak mudah patah, mudah dibersihkan, tahan terhadap air, serta awet dalam jangka waktu yang lama.

Perhatikan perbedaan lantai vinyl stiker murahan Vs berkualitas saat membeli lantai yang Anda butuhkan. Kunjungi toko lantai kayu Fergio dan dapatkan pilihan lantai vinyl yang berkualitas.