ketahui-beberapa-kelebihan-dari-lantai-kayu-dibandingkan-dengan-keramik
Ketahui Beberapa Kelebihan dari Lantai Kayu Dibandingkan dengan Keramik

Berikut ini merupakan beberapa hal yang bisa menjadikan lantai kayu sebagai pilihan untuk bangunan.

 

1. Mudah untuk Dibentuk

Keramik merupakan salah satu bahan untuk alas bangunan. Meskipun keramik seringkali jadi pilihan untuk bangunan. Lantai berbahan kayu bisa jadi pilihan yang lebih baik bagi yang suka dengan kesan baru untuk ruangannya. Pemasangan lantai berbahan kayu lebih mudah karena lebih mudah untuk dibentuk.

Lantai berbahan kayu bisa tersusun dengan bentuk yang lebih unik. Selain itu, lantai ini juga memiliki pola lantai yang cukup variatif. Pola kayu pada lantai ini juga bisa dipasang dengan bentuk bermacam-macam.

 

2. Kesan yang Berbeda

Penggunaan lantai berbahan kayu tentu saja bisa meningkatkan kesan lebih baik bagi tata ruangan. Lantai berbahan kayu membuat tampilan etnik pada desain ruangan. Interior ruangan yang terkesan nyaman dan memiliki konsep yang mendukung. Tampilan lantai tersebut tentu saja membuat bangunan jadi lebih berkonsep. Hal tersebut tentu saja berbeda dengan kesan keramik yang terpasang pada ruangan.

 

3. Lebih Bervariasi

Lantai berbahan kayu khususnya lantai parket dibuat dengan bentuk yang cukup variatif. Lantai ini mempunyai tampilan yang berbeda. Ada lantai berbahan dekoratif ada pula yang geometris sehingga tampilan kayu jadi berbeda. Lantai ini dapat dipasang dan dibuat sesuai dengan konsep ruangan yang diharapkan. Tampilan ini tentu saja membuat ruangan terasa lebih elegan serta menawan.

 

4. Lebih Mudah untuk Dibersihkan

Selain tampilan lantai yang bagus. Lantai jenis ini juga lebih mudah dibersihkan. Lantai ini cocok untuk dipasangkan pada ruangan yang luas atau yang minim. Lantai yang rapi serta bersih bisa dipergunakan sebagai cara memperindah ruangan. Hal lain yang membuat lantai ini pilihan yang bagus adalah perawatan yang lebih mudah. Lantai cukup dibersihkan dengan disapu dan dipel.

 

5. Tidak Mudah Rusak

Meskipun terlihat sederhana lantai parket memiliki ketahanan yang sangat baik. Lantai ini bisa bertahan cukup lama asalkan mendapat perawatan yang bagus. Lantai ini juga cukup fleksibel untuk digunakan pada bagian ruangan tertentu pada bangunan. Lantai ini juga bisa bertahan lama dan kuat untuk digunakan sampai puluhan tahun.

 

6. Bahan Non-Alergen

Alergen biasanya bisa berupa debu, serbuk bunga, bulu, dan lain sebagainya. Penyebab alergen tersebut bisa menempel di lantai. Bahan untuk jenis lantai ini cukup efektif untuk mengurangi risiko alergen menempel pada lantai. Hal ini dikarenakan alergen yang menempel di lantai cukup mudah untuk dibersihkan, sehingga alergi kambuh bisa dikurangi.

Ada banyak pilihan bahan untuk lantai ruangan. Selain keramik, lantai berbahan kayu merupakan suatu pilihan yang bagus. Lantai jenis ini punya banyak keunggulan yang menjadikannya lebih mudah untuk digunakan sebagai lantai ruangan. Beberapa alasan yang menjadikan lantai jenis ini lebih menarik mulai dari motifnya hingga perawatannya.

 

Penggunaan lantai berbahan kayu cukup diminati. Bagi yang ingin menggunakan bahan ini sebagai lantai ruangan bisa memilih lantai kayu Fergio. Lantai ini terbuat dari bahan yang bagus. Informasi lebih lanjut mengenai lantai ini bisa didapat dari situs lantaikayufergio.com.