apakah-lantai-vinyl-awet-ini-kelebihan-memasang-lantai-vinyl
Apakah Lantai Vinyl Awet? Ini Kelebihan Memasang Lantai Vinyl!

Mengenal Lapisan Multi-layer Vinyl

 

jenis lantai vinyl

Ternyata permukaan seperti kayu pada lantai vinyl tak hanya memiliki satu lapisan saja. Setidaknya ada 6 lapisan untuk menjaga bentuk, warna, dan kekuatan lantai vinyl sehingga tahan lama. Lapisan tersebut terdiri dari :

1. Top Coat

Top coat merupakan lapisan terluar, yang merupakan bagian yang melindungi permukaan dari debu, air, maupun noda.

2. Wear Layer

Wear layer melindungi lapisan pattern dan memperkuat atau mempercantik tampilan desain patternnya

3. Pattern Layer

Ini adalah lapisan motif dan corak. Ada dua jenis corak utama, biasanya terdiri dari crystal (corak seperti bintik hujan) dan deep (corak seperti kayu asli).

4. Cushion Layer

Lapisan dengan sifat lembut ini memberikan nuansa nyaman bagi orang yang memijaknya

5. Fiberglass Layer

Bagian ini merupakan struktur untuk memperkuat vinyl agar bentuknya tetap sempurna, awet, dan tak mudah rusak

6. Base Layer

Base layer merupakan penopang seluruh lapisan atasnya, yang juga berperan sebagai pelindung lapisan atasnya

Banyaknya lapisan lantai vinyl adalah salah satu bukti bahwa material ini memang didesain agar bisa tahan lama.  Terutama dalam menghadapi berbagai perubahan cuaca, kondisi kelembapan, serta dari berbagai aktivitas selama berada di rumah.

Kelebihan Lantai Vinyl

 

apakah lantai vinyl awet

Tantangan terbesar ketika memasang lantai adalah debu, kotoran, cairan, dan masih banyak potensi masalah lainnya. Namun Anda tak perlu khawatir, vinyl memiliki semua perlindungan itu. Menggunakan lantai jenis ini setidaknya bisa melindungi Anda hingga 1 dekade ke depan.

Berikut beberapa kelebihan memasang lantai vinyl.

1. Sudah Memiliki Lapisan Waterproof

Salah satu yang membuat lama lantai vinyl bertahan adalah lapisan waterproof-nya. Lapisan ini mampu mencegah terjadinya korosi, munculnya jamur dan lumut, hingga mencegah bagian–bagian lantainya keropos.

Meskipun lapisan permukaannya sudah waterproof, Anda harus tetap memperhatikan bagaimana cara memasang dan sambungannya. Sambungan yang kurang rapat bisa membuat air merembes serta merusak struktur lantainya dari dalam.

2. Terbebas dari Segala Macam Goresan

Julukan lantai vinyl terbaik salah satunya karena adanya fitur antigores. Ini jelas berbeda dari kayu biasa, yang ketika terkena benda tajam akan menghasilkan goresan yang kurang rata, bahkan membuat tampilannya tak enak dipandang mata. Hal ini tak terjadi pada lantai vinyl.

Ini sebabnya, Anda tak perlu khawatir lagi ketika tak sengaja menjatuhkan benda saat sedang memasak di dapur. Fitur antigores ini juga membuat lapisannya memiliki tekstur yang nyaman ketika Anda memijaknya.

3. Bebas Noda Membandel dan Tak Dapat Retak

Bingung memilih antara vinyl atau keramik? Coba pertimbangkan ini. Salah satu keunggulan vinyl adalah tak mudah retak, berkat lapisan fiberglass-nya. Selain itu juga mudah membersihkannya, karena permukaannya juga halus seperti keramik.

Anda tak perlu khawatir lagi anak – anak menumpahkan air, es, jajan, atau cat dan mainannya ke lantai lagi. Tinggal gosok, noda bisa hilang tanpa membuat motif dan coraknya memudar. Jadi, untuk jangka panjang, tak perlu ragu, pilih saja lantai vinyl.

Setelah memahami apakah lantai vinyl awet, saatnya Anda tahu bagaimana cara memesannya. Anda bisa memesan melalui Fergio, agen tepercaya untuk hunian Anda.

Fergio memiliki koleksi vinyl berkualitas yang terbuat dari durable material (warna tidak mudah pudar dan bisa bertahan lama), waterproof, UV coating layer, fleksibel, dan mudah dipasang. Tertarik? Hubungi di sini ya!